Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download PDF Ebook Teknik Listrik Lengkap

Teknik Listrik adalah ilmu yang mempelajari tentang sifat - sifat energi listrik dan karakteristiknya yang diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat. 

Teknik listrik adalah cabang dari ilmu fisika. Mempelajari teknik listrik tentu memerlukan ketekunan dan rajin membaca referensi tentang kelistrikan. 

Banyak buku buku yang dijual saat ini kualitasnya sudah berbeda dengan buku - buku jaman dulu. Buku jaman sekarang lebih banyak menyajikan cara instan dalam pemahaman kelistrikan. 

Namun berbeda dengan buku - buku jaman dulu yang mempunyai penjelasan yang runut dan dalam sehingga pembaca menjadi lebih berwawasan.

Di bawah ini merupakan e-book yang berisi materi tentang teknik listrik dari dasar sampai lanjutan, berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris. 

Materi yang dijelaskan dalam ebook ini dipaparkan secara runut dan mendetil, sehingga menambah wawasan pembaca. 

E-book ini berformat PDF dan dicompress dalam bentuk RAR. Untuk mendownload kumpulan ebook silahkan klik link yang tertera di bawah ini :

E-Book bahasa Indonesia

Untuk versi bahasa Andonesia Anda dapat mengunduh pada link download dibawah. Adapun file yang dapat diunduh antara lain : 

  1. Analisa Sistem Tenaga Listrik
  2. Analisa Sistem Tenaga Listrik 2
  3. Dasar Pembangkit dan Pengukuran Teknik Listrik
  4. Dasar Teknik Listrik
  5. Kamus Teknik Lengkap
  6. Mesin Konversi Energi
  7. PUIL 2000
  8. Rangkaian Listrik 1
  9. Rangkaian Listrik 2
  10. Teori transformator


E-Book Bahasa Inggris

Selain versi bahasa Indonesia kami juga menyediakan versi bahasa Inggris yang anda dapat unduh pada link dibawah. Adapun file yang disertakan diantaranya : 
  • Electric Power Transmission System
  • Electrical power System Quality
  • Electronics Principles
  • Fundamental of Power System Protection
  • Power System Stability and Control


Meski E-book telah banyak menggantikan buku, namun masih ada beberapa buku yang sangat bagus untuk dibaca. Umumnya buku tersebut adalah terbitan lama seperti buku karya Malvino, Wasito.S dan Frank Petruzzela. 

Pada artikel berikutnya akan dijelaskan Daftar buku populer yang wajib dibaca oleh Anak Elektro untuk menambah referensi anda.